Bagikan Ke Teman

Bedah Sekret (Bukan Bedah Rumah)

Ya... Bedah Sekret adalah judul yang tepat untuk posting kali ini. 08 Oktober 2010 adalah tanggal kejadiannya. Beberapa anggota HMJ berkumpul di sekret pukul 8 pagi. Tapi kegiatan ini baru dimulai pukul 09.30. Kebiasaan orang Indonesia tentu saja.

Pekerjaan dimulai. Pertama yang kami lakukan adalah mengeluarkan barang-barang yang ada dalam sekret. Di antaranya adalah lemari besar untuk piala dan lemari kecil untuk ATK kami. Lalu kemudian karpet coklat tercinta yang selalu kami duduki ketika rapat rutin. Dan juga beberapa barang yang kami pun tak tau kenapa bisa ada di dalam. Sampai di sini saja kami sudah lelah. But work must go on...

Kami membagi tugas. Beberapa dari kami ada yang menjemur kapret lalu memukulinya sampai debunya hilang. Beberapa lagi ada yang bertugas untuk membersihkan kaca dan mengecat tembok. Sebagian lagi membesihkan lemari dan piala. Ada juga beberapa yang hanya duduk-duduk Dan melihat kami yang sedang bekerja. Tapi mungkin mereka ikut membantu kami yang bekerja dengan do'a. Pengertian sekali mereka.

Photobucket

Pekerjaan terhenti sejenak karna saat itu kebetulan hari Jum'at. Dan beberapa dari kami yang bekerja harus meninggalkan sekret untuk ibadah. Tentu saja ada yang tetap tinggal untuk menjaga barang-barang kami. Bukannya tidak percaya dengan lingkungan sekitar. Kami hanya khawatir.


Pukul 13.00

Teman-teman sudah kembali berkumpul di sekret.

Pukul 14.15

Masih belum ada kemajuan dengan pekerjaan kami. Sedikit frustasi mungkin. Karena selama ini kami tidak diajarkan tentang ilmu di dunia pertukangan dan pengecatan. Lalu kemudian kami mengadakan rapat kecil sejenak. Kami membicarakan tentang bagaimana agar proses pengecatan ini bisa cepat selesai. Ide muncul. Kami akan mengecat sisanya, yakni logo HMJ, dengan menggunakan Pylox. Ide yang bagus dan tentu saja paling masuk akal saat itu.

Kami putuskan untuk menghentikan dulu proses Bedah Sekret hari itu. Kami segera memasukkan kembali barang-barang yang di awal tadi telah kami keluarkan. Tentu saja dengan posisi yang berbeda. Suasana baru yang kami cari.

10 Oktober 2010 pukul 10.00, waktu Jember

Kami mulai lagi kegiatan Bedah Sekret. Tidak ada barang seperti lemari yang perlu kami keluarkan. Karena kami hanya perlu mengecat tembok bagian luar sekret.

Pengecatan dengan Pylox dimulai. Dengan semangat baru, kami siap untuk menyelesaikan pekerjaan berat ini hari ini juga. Sedikit susah dibuat memang corak tembok yang kami inginkan. Tapi kami yakin, setelah ini, tembok kami akan menjadi tembok yang paling menarik seantero komplek UKM FE UNEJ. Lihat saja.

Photobucket

Pukul 15.00, masih waktu Jember

Pekerjaan selesai. Pekerjaan ini memakan waktu lama bukan karena susahnya. Tapi terlebih karena terlalu banyak diselingi sesi pemotretan. Kami bukan narsis. Tapi hal ini penting untuk dokumentasi. :p

Pekerjaan yang penuh perjuangan ini selesai. Dan kami anggap berhasil dengan penuh kesuksesan. Tidak ada yang lebih membanggakan saat itu daripada melihat hasil pekerjaan kami. setimpal dengan peluh yang kami korbankan dan semangat yang kami curahkan. Semoga setelah ini dari sekret sederhana itu terlahir ide-ide cemerlang demi kesuksesan dan kemajuan HMJ-Akuntansi FE UNEJ kedepannya. Amin.

Photobucket

Foto-foto perjuangan kami yang lainnya...

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar